Partner Loyalty Rewards, Inovasi Terbaru dari MTix
Pertama di dunia dan Indonesia, pecinta film dapat menukarkan loyalty point rewards dari rekanan Cinema XXI dengan e-voucher nonton.
Inovasi ini menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan kunjungan para penikmat film ke bioskop.

Pandemi mendorong semua pelaku usaha untuk melakukan perubahan melakukan adaptasi baru serta sejumlah strategi untuk bertahan dan mempertahankan pelanggan setia. Hal inilah yang mendorong Cinema XXI untuk menghadirkan terobosan melalui aplikasi mobile ticketing M-Tix. Setelah memungkinkan pelanggan memesan makanan dan minuman secara online, kini M-Tix menghadirkan Partner Loyalty Rewards. Sebuah inovasi yang memungkinkan pelanggan setia Cinema XXI melakukan penukaran loyalty point dari berbagai rekanan dengan e-voucher nonton. Dengan demikian, agenda menonton semakin hemat dan terjangkau.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI menuturkan, "Cinema XXI telah menjadi rumah kedua bagi para pecinta film di Indonesia, oleh karenanya kami berupaya secara konsisten untuk mewujudkan Affordable Ultimate Movie Experience bagi masyarakat Indonesia. Salah satu cara dilakukan dengan menghadirkan Partner Loyalty Rewards dari aplikasi mobile ticketing kami, M-Tix, untuk membuat agenda menonton menjadi semakin asik dan terjangkau,"

Partner Loyalty Rewards hadir dengan bekerjasama dengan para rekanan yang bermitra dengan Cinema XXI, sehingga pengguna M-Tix yang memiliki Points Rewards dari para rekanan dapat menukarkannya dengan e-voucher nonton di XXI. Dengan memanfaatkan Partner Loyalty Rewards, Sobat XXI dapat menonton dengan hanya bermodalkan saldo Rp1500 di M-Tix.

Kehadiran Partner Loyalty Rewards dari Cinema XXI merupakan penggunaan Applications Programming Interface (API) pertama yang dilakukan oleh industri Cinema di dunia dan Indonesia. "Inovasi ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Cinema XXI untuk meningkatkan kunjungan para penikmat film ke bioskop. Dengan demikian, Ultimate Movie Experience kian terjangkau," imbuh Dewinta.

Yuliningtyas Condrosari, Head of Promotions Cinema XXI, menuturkan, "Di sisi lain, selain dapat menambahkan keuntungan bagi para pelanggan setia, para rekanan yang bekerjasama juga dapat memanfaatkan layanan Partner Loyalty Rewards sebagai salah satu moda untuk meningkatkan loyalitas maupun transaksi para pelanggan mereka. Mengingat menonton merupakan salah satu aktivitas yang digemari oleh masyarakat Indonesia, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan penonton film Nasional yang konsisten mencatatkan pertumbuhan. Pada tahun 2019, sekitar 51, 7 juta orang menonton film Nasional, angka tersebut naik dari 51,2 juta (2018).

Pada tahap awal, Partner Loyalty Rewards telah dapat dinikmati oleh nasabah Citibank dengan menukarkan Citi Rewards Points atau Citi Miles yang dimilikinya menjadi e-voucher nonton di XXI. Ke depan, Cinema XXI akan bekerjasama dengan sejumlah partner untuk bekerjasama dalam Partner Loyalty Rewards.

"Untuk saat ini telah tersedia dua e-voucher dengan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000. e-Voucher ini nantinya dapat digunakan untuk melakukan transaksi di bioskop Regular, The Premiere atau IMAX theater. Adapun konversi poin tentu disesuaikan dengan jenis kartu yang dimiliki oleh konsumen," imbuh Naning.