Cinema 21 & Metro Tv Gelar Nonton Bareng Di Sukabumi
Acara nobar film nasional kembali digelar, kali ini acara diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Walagri, Kecamatan Parakansalak, Sukabumi, pada tanggal 19 September 2015. Pada nobar kali ini, 99 Cahaya di Langit Eropa (2013) mendapat sebuah kehormatan menjadi film nasional yang diputar pada acara ini. Pemutaran film ini mendapatkan sambutan yang begitu meriah dari warga Sukabumi, baik yang bermukim di Kecamatan Parakansalak maupun warga dari kecamatan lain yang datang untuk ikut meramaikan acara ini.

Warga yang hadir pada acara ini didominasi oleh anak-anak dan remaja yang terlihat begitu antusias menunggu pemutaran film ini. Mereka sudah meramaikan lapangan sejak pukul 17.00 WIB, walaupun acara pemutaran sendiri baru dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Film karya sutradara Guntur Soeharjanto ini berkisah tentang kisah nyata perjuangan mahasiswa asal Indonesia untuk tetap menjalankan keyakinan agama Islam mereka di negeri Eropa. Perjuangan ini menghantarkan mereka pada pengalaman spiritual yang begitu besar di Eropa.

"Di sini jarang ada acara, jadi kita senang banget ada acara nonton bareng di sini, saya bakal nonton malam ini sampai film selesai" kata Ipal, anak SD kelas enam yang datang dengan dua saudaranya. Mereka juga menjelaskan bahwa ini adalah pengalaman pertama mereka nonton di layar lebar.

Acara nobar kali ini diawali dengan sejumlah pertunjukan kesenian, yaitu Seni Musik Karinding, Pencak Silat, Marawis, Tarian Tradisional, dan Band. Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh pihak Kepolisian Sektor Parakansalak untuk memberikan himbauan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Aldi Taher dan Gogon yang menjadi bintang tamu pada malam itu menambah kemeriahan acara Nobar pada kali ini. Mereka menghibur masyarakat dengan bernyanyi dan melawak.Bagi para warga yang beruntung mendapatkan hadiah berupa alat rumah tangga yang dibagikan dengan kuis dan permainan saat acara berlangsung persembahan CINEMA 21.

Kehadiran acara nobar ini selain untuk memberikan hiburan film nasional yang menginspirasi dan mendidik, juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar yang memanfaatkan acara ini untuk menjual makanan dan minuman. Beberapa kelompok ibu-ibu PKK juga membuka stand untuk menjual makanan dan kerajinan karya mereka.

CINEMA 21 dan Metro TV akan terus melaksanakan acara nobar ini di sejumlah daerah di Indonesia untuk memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar. Siap-siap, siapa tau kota Anda berikutnya yang akan didatangi Tim Nobar CINEMA 21 dan Metro TV.